-->

Apa Perbedaan Antara Situs Web dan Aplikasi Web?

Hasil gambar untuk Apa Perbedaan Antara Situs Web dan Aplikasi Web?

Sebuah thread lama yang sangat menarik tentang Stack Overflow memicu keingintahuan saya beberapa hari yang lalu. Poster asli utas bertanya: Apa perbedaan antara situs web dan aplikasi yang mendukung web? Ini membuat saya berpikir karena, bagi orang awam seperti saya, mereka berdua tampak sama. Tetapi pengguna khusus ini sedang mencari definisi yang akan membedakan mereka. Menurutnya, situs web menunjuk ke halaman tertentu dan aplikasi berbasis web adalah portal konten dan informasi. Namun, aplikasi web juga dilihat melalui browser. Tampaknya garis yang memisahkan situs web dari aplikasi web sama sekali tidak jelas.

Pengguna lain bercanda bahwa perbedaan antara situs web dan aplikasi berbasis web adalah beberapa ribu dolar. Yang itu membuatku tertawa! Namun akhirnya, kami mendapatkan jawaban yang lebih halus dari Kerrek, pengguna Stack Overflow berpengalaman, yang membuat perbedaan berikut:

1. Situs web ditentukan oleh isinya
2. Aplikasi web ditentukan oleh interaksinya dengan pengguna

Dia menyajikan perbedaan dalam hal sejauh mana pengalaman menggunakannya bersifat pribadi dan subyektif dan selanjutnya menjelaskan bahwa situs web dapat terdiri dari konten statis yang dapat digunakan pengunjung, sementara aplikasi yang diaktifkan web tergantung pada interaksi dengan pengunjung, interaksi yang membutuhkan input pengguna terprogram dan pemrosesan data. Kerrick selanjutnya mengatakan bahwa situs web kompleks yang terus-menerus mengubah konten bergantung pada backend programatik yang canggih tetapi masih ditentukan oleh hasilnya. Namun, aplikasi berbasis web pada dasarnya adalah program yang berjalan dari jarak jauh dan tergantung secara mendasar pada pemrosesan dan backend penyimpanan data.

Morrison, pengguna lain, terus mengembangkan pemahaman Kerrek:

1. Situs web terutama bersifat informasi : Situs web ini menyediakan konten untuk pengunjung dalam pengertian tradisional, seperti yang dilakukan BBC dan situs web National Geographic.

2. Aplikasi Web terutama untuk interaksi : Mereka memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan melakukan tugas-tugas tertentu seperti mengirim email, menulis dan menyimpan dokumen, dan memeriksa analitik sebuah situs web. Misalnya, aplikasi berbasis web Google seperti Gmail, Google Documents, dan Google Analytics.

3. Mereka tidak sepenuhnya eksklusif : Mungkin fakta paling penting tentang situs web dan aplikasi web adalah bahwa mereka tidak saling eksklusif. Situs web dapat berisi aplikasi yang dapat berinteraksi dengan pengguna, misalnya, situs web universitas dengan aplikasi berbasis web untuk mengelola nilai siswa dan materi pelajaran.

Dan akhirnya, Genia, yang juga pengguna lain, merasa bahwa istilah "situs web" adalah istilah yang ketinggalan zaman sejak awal internet ketika gagasan tentang aplikasi dinamis yang dapat menanggapi input pengguna sangat sempit dan jarang. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa situs web komersial sebagian besar adalah brosur interaktif dengan pengecualian situs reservasi hotel atau maskapai. Genia mengatakan bahwa seiring waktu fungsi situs web ini dan teknologi pendukungnya menjadi lebih responsif dan garis antara aplikasi yang Anda instal di komputer Anda dan yang ada di cloud telah kabur.

Sekarang, jika Anda masih bingung seperti biasanya, aman untuk berasumsi bahwa aplikasi berbasis web memerlukan input pengguna dan pemrosesan data dan umumnya condong ke arah melakukan serangkaian fungsi. Aplikasi Web dapat dilihat sebagai sekelompok halaman HTML statis yang menyediakan konten dan informasi kepada pengguna dan mungkin telah menyematkan aplikasi.


Jika Anda senang membaca posting ini, mampirlah ke Asahi Technologies untuk konten pengembang yang lebih menarik. Kami juga berspesialisasi dalam pengembangan perangkat lunak khusus dan aplikasi web . Anda dapat menghubungi kami untuk semua persyaratan proyek Anda.

0 Response to "Apa Perbedaan Antara Situs Web dan Aplikasi Web?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel