-->

Mencari di Luar Aplikasi Paling Umum dari PET Scan - Oncology

Gambar terkait


Lebih sering daripada tidak teknologi PET scan digunakan untuk mendeteksi keberadaan tumor otak. Tetapi ada lebih dari alat untuk mengenali Kanker. Dapat digunakan untuk:


Cidera internal
Pendarahan di otak
Deteksi infeksi
Kelainan struktural di dalam tengkorakMeskipun penemuan yang kuat, perangkat ini memiliki keterbatasan yang kadang-kadang berarti, tes tumor otak hewan peliharaan termasuk. Dalam keadaan seperti itu, tes medis lainnya dilakukan seperti Sinar-X untuk diagnosis akhir. Tetapi untuk tujuan penulisan ini, kami fokus hanya pada teknologi pemindaian.



Dua Jenis Luas Pemindaian Otak

Ketika dikategorikan secara longgar, hanya ada dua jenis teknologi yang dapat digunakan untuk memindai otak:


computed tomography (CT)
magnetic resonance imaging (MRI)Dalam dua kelas ini, ada banyak variasi. Setiap jenis diterapkan untuk mendeteksi dan mendiagnosis berbagai jenis masalah medis yang digunakan perangkat tergantung pada gejala yang dihadapi pasien.



6 Varietas Alat Pencitraan Otak

Setiap teknik pencitraan otak memiliki tujuan yang sama - untuk mencari masalah yang terjadi di dalam otak pasien atau melihat aktivitasnya. Saat ini, ada enam metode yang paling sering digunakan untuk melakukan proses tersebut.


CT scan menggunakan X-Ray untuk membuat gambar otak. Perangkat yang sebenarnya adalah alat silinder yang meja gesernya. Pasien berbaring di atas meja sementara sumber sinar-X bergerak dalam setengah lingkaran di sekitar kepala orang tersebut. Sumbernya terkandung di dalam tabung. Gambar dibuat berdasarkan penyerapan diferensial sinar. Ketika sinar melewati otak, ia diserap pada tingkat yang berbeda. Sementara tulang bagus dalam hal itu, udara hanya membutuhkan sejumlah kecil x-ray, dan jaringan lunak terletak di median. Hasilnya, pemindaian CT sangat bagus untuk membuat gambar garis besar otak tetapi tidak tepat untuk mendefinisikan strukturnya.
Pengujian Aktivitas Fungsionala) Pencitraan resonansi magnetik fungsional adalah metode yang digunakan ketika aktivitas otak harus diuji. Alat ini bekerja dengan merasakan perubahan di:




tingkat oksigen dalam darah
aliran darah ketika aktivitas saraf terjadi
Jika pikiran aktif, maka ada lebih banyak aliran darah ke sana karena ia mengkonsumsi lebih banyak oksigen dalam jumlah besar saat ini.Akibatnya, fMRI sangat cocok untuk membuat peta aktivasi yang memplot area otak yang digunakan untuk fungsi kognitif tertentu.



b) Positron Emission Tomography adalah aplikasi lain yang dioperasikan untuk memeriksa aktivitas otak. Dalam teknik ini, bahan radioaktif digunakan. Saat zat berumur pendek itu meluruh, ia menghasilkan positron. Mesin otak pemindaian PET mengenali elemen ini. Semakin tinggi radioaktivitasnya, semakin fungsional otaknya.


Pengujian Aktivitas Listrika) Magnetoencephalography umumnya digunakan di klinik dan penelitian, tetapi mereka sering membantu dalam membantu ahli bedah untuk melokalisasi patologi. Analisis menggunakan teknologi untuk menemukan fungsi apa yang dilakukan setiap bagian otak dan neurofeedback. Untuk membuat gambar, mesin MEG menggunakan gadget yang disebut SQUID yang mengukur medan magnet yang diciptakan melalui gerakan listrik di otak.



b) Posisi elektroensefalografi elektroda pada kulit kepala pasien dan kemudian menggunakannya untuk membuat peta aktivitas listrik mental. EEG pada dasarnya melacak sinyal listrik yang dihasilkan oleh neuron di otak mana pun. Ini adalah salah satu teknologi yang sering diterapkan karena tidak invasif dan sangat sensitif. Teknik ini bahkan dapat memilih aktivitas kognitif milidetik. Selain itu, ini adalah salah satu dari beberapa prosedur langka yang menciptakan resolusi temporal yang tinggi, yaitu pengukuran yang tepat sehubungan dengan waktu.


Spektroskopi inframerah-dekat menggunakan cahaya inframerah layanan yang jatuh pada spektrum 700 hingga 900 nm. Cahaya bersinar di otak dari satu sisi dan diukur saat muncul dari sisi lain. Tingkat oksigen dalam darah yang ada dalam pikiran menentukan pelemahan cahaya yang merupakan ukuran dari tingkat aktivitas otak. Karenanya, NIR adalah teknik optik pemindaian otak.Perlunya Teknik Pemindaian



Selain kebutuhan nyata untuk menemukan Kanker, teknik pemindaian juga bermanfaat untuk penyakit lain. Katakanlah seorang pasien telah menderita sakit kepala yang menyakitkan tetapi sebentar-sebentar. Pemeriksaan fisik gagal menentukan asal usulnya. Obat dan perawatan lain tidak menyembuhkan rasa sakit.

Pemindaian otak menggunakan salah satu teknologi yang dijelaskan di atas dapat mendeteksi masalah yang mendasarinya. Citra otak akan dapat membantu dokter dalam menilai penyebab sakit kepala dan dengan demikian membantu dalam pengobatan dan mengatasinya.


Seorang dokter, seorang teknisi, seorang dokter hanya sebaik alat yang mereka miliki. Tidak ada praktisi kesehatan yang dapat mendiagnosis kondisi atau penyakit otak jika gambar yang mereka miliki di bawah standar. Di Anderson Diagnostics & Labs, kami menawarkan fasilitas kelas atas sehingga penyedia layanan kesehatan primer dapat membuat keputusan terbaik. Sebagai salah satu laboratorium diagnostik terbaik di Chennai , kami memberikan ujian tanpa rasa sakit yang dapat diselesaikan hanya dalam satu kunjungan. Dari otak pemindaian hewan peliharaan di Chennai hingga pemindaian MRI hingga CT Scan, lab kami memiliki kemampuan untuk menguji gamut gejala dan menyediakan alat yang dibutuhkan oleh dokter untuk membuat diagnosis yang akurat. Ayo lihat solusi pencitraan lengkap kami dan layanan laboratorium khusus di situs web kami atau kunjungi kami. Bersama kami, setiap pasien mendapatkan ketenangan pikiran yang telah mereka cari dengan mengambil langkah pertama menuju kehidupan yang sehat.

0 Response to "Mencari di Luar Aplikasi Paling Umum dari PET Scan - Oncology"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel