-->

Semua Tentang Jaringan Komputer

Hasil gambar untuk Semua Tentang Jaringan Komputer
Selama periode waktu tertentu, komputer telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari bisnis. Instalasi komputer, dukungan dan pemeliharaannya adalah layanan yang diperlukan semua organisasi. Ketika bisnis tumbuh, jumlah komputer dalam organisasi juga meningkat. Menjadi penting untuk membangun cara sistematis untuk menghubungkan komputer-komputer ini sehingga mereka berfungsi dengan cara yang bebas gangguan.Oleh karena itu, komputer saling berhubungan dalam berbagai cara. Ini adalah konsep jaringan komputer.
Apa itu jaringan komputer?
Jaringan komputer dapat dipahami sebagai sejumlah komputer yang terhubung bersama untuk berbagi sumber daya. Sumber daya yang paling umum dibagikan adalah internet. Sumber daya lain dapat berupa printer, server file, dll. Komputer dalam jaringan dapat dihubungkan melalui kabel Ethernet atau secara nirkabel melalui gelombang radio.
Sekarang kita akan melihat bagaimana masing-masing komputer dalam suatu jaringan terhubung:
Komputer yang terhubung dalam jaringan disebut sebagai node.
Topologi Bintang:
Dalam hal ini, ada node pusat dari mana koneksi disediakan untuk masing-masing komputer. Dalam hal ini, bahkan jika ada masalah dengan kabel tertentu, komputer lain dapat terus berfungsi tanpa terganggu. Di sisi lain, koneksi jenis ini membutuhkan banyak pemasangan kabel.
Topologi Bus:
Dalam hal ini, semua komputer dihubungkan oleh satu kabel. Informasi yang ditujukan untuk komputer terakhir harus melakukan perjalanan melalui semua node. Manfaat utama adalah membutuhkan kabel minimal. Namun, jika ada kerusakan pada kabel, semua komputer terpengaruh.
Topologi Cincin:
Dalam topologi ini, semua komputer terhubung melalui satu kabel. Node akhir juga terhubung satu sama lain. Sinyal bersirkulasi melalui jaringan untuk mencapai penerima yang dimaksud. Jika node jaringan tidak dikonfigurasi dengan benar atau ada masalah lain, sinyal akan melakukan berbagai upaya untuk menemukan penerima yang dimaksud.
Topologi Cincin yang Runtuh:
Dalam hal ini, simpul pusat adalah perangkat jaringan yang dikenal sebagai hub, router atau switch. Perangkat ini berjalan dalam cincin yang menampilkan plugin untuk kabel. Dan, setiap komputer terhubung secara independen ke perangkat melalui kabel individu.
Setiap organisasi memilih topologi sendiri dari jaringan komputer untuk memastikan berfungsinya komputer mereka secara efisien. Setelah komputer terhubung, kantor juga memiliki lemari kabel yang terpisah, yang pada dasarnya adalah ruang yang berisi perangkat sakelar yang menghubungkan ke jaringan.
Ada sejumlah perusahaan jaringan komputer yang menyediakan layanan pemasangan, pemeliharaan, dan layanan pendukung yang memastikan kelancaran dan kelancaran fungsi sistem Anda.
Ntelligent Networks adalah perusahaan yang berbasis di Lakeland Florida yang menyediakan layanan dukungan komputer. Mereka menyediakan jaringan komputer untuk organisasi bisnis juga. Untuk mengetahui lebih banyak kunjungi di sini .

0 Response to "Semua Tentang Jaringan Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel